Lawless_Customwar_11



Sudah dari tahun lalu gue menanyakan kepada kawan gue Tiar yang adalah salah satu pelaksana Custom War, Bali tentang kapan event ini akan diadakan berikutnya (saat itu masih tahun 2015 dan Custom War yang ke-2 belum juga diadakan, setelah yang pertama di tahun 2014). Setelah akhirnya berkesempatan untuk mendatangi, sudah tentu ini adalah salah satu event kustom kulture yang akan kami tunggu setiap tahunnya.



Gue dan Roni datang mewakili 3 pihak berbeda yang diminta untuk membuat trophy untuk kemudian diserahkan kepada motor kontes terbaik menurut kami; yaitu mewakili Lawless Jakarta, Sekepal Aspal Indonesia, dan SSMC. Sekitar sebulan sebelum event kami dikontak untuk menyiapkan hal ini. Sebuah kehormatan untuk kami diberi kesempatan seperti ini, dan pastinya sebuah kesenangan tersendiri untuk bisa men-support kawan-kawan kami di Bali sekaligus sedikit curi-curi berlibur sambil memanjakan wajah kami yang tertiup angin segar diatas motor.



Lawless Jakarta membuat trophy dari bahan patung kucing maneki-neko (kucing keberuntungan) Jepang yang kami beri tatakan kayu-besi dan kemudian di cat ulang menjadi kucing corpse paint ala black metal haha!



Lawless_Customwar_22



Sekepal Aspal Indonesia menyiapkan trophy dari coffee table book kami yang di-frame dan dicat lettering.



Lawless_Customwar_25



Sedangkan last but not least, SSMC menyiapkan trophy dari bahan talenan untuk memasak (karena mereka hobi masak), ditempelkan mika lampu motor vintage, dan juga dicat lettering.



Lawless_Customwar_1



Selain kami bertiga, pastinya masih banyak lagi yang diberikan kesempatan serupa di event ini. Selain tujuan ini kami juga menempati sebuah booth disana yang kami pergunakan untuk berjualan coffee table book kami yang masih tersisa.





Kami sampai di Bali hari Rabu malam. Kamis kami sudah mulai loading untuk booth kami dan juga menyempatkan untuk sedikit jalan-jalan untuk makan dan nongkrong di tempat teman-teman kami disana. Kami cukup beruntung karena begitu kami mendarat disana baru saja selesai hujan badai, dan hujan baru turun lagi saat kami sudah mau pulang ke Jakarta. Beberapa kawan kami yang sempat riding di Lombok sebelum menyusul ke Bali sempat diguyur hujan deras. Beberapa dari mereka bahkan sempat sakit.



Lawless_Customwar_20



Lawless_Customwar_24



Lawless_Customwar_21



Lawless_Customwar_19



Lawless_Customwar_15



Lawless_Customwar_63



Lawless_Customwar_17



Lawless_Customwar_54



Lawless_Customwar_16





Acara dua hari ini menghadirkan Noise Cycles dari Santa Ana California, Hardly Driveable-Ocean Beetle Jepang, juga builder/garage lokal seperti Kedux Garage sebagai tuan rumah, Kickass Choppers, Flying Piston Garage, Retrogrades Slaughterhouse, Queen Lekha Custom Supply, Moonstone Garage, dan lain-lain; artis-artis seperti Irvine Jasta, Tony Loserkill, Fahmi Freeflow, dan lainnya; juga band-band seperti Suicidal Sinatra, Scared of Bums, Natterjack, Rollfast, Lorong, dan banyak lagi.



Berikut adalah beberapa foto suasana baik di dalam maupun di luar event Custom War yang berhasil gue kumpulkan:



Lawless_Customwar_62



Lawless_Customwar_61



Lawless_Customwar_58



Lawless_Customwar_57



Lawless_Customwar_18



Lawless_Customwar_60



Lawless_Customwar_56



Lawless_Customwar_55



Lawless_Customwar_59



Lawless_Customwar_53



Lawless_Customwar_52



Lawless_Customwar_51



Lawless_Customwar_50



Lawless_Customwar_48



Lawless_Customwar_47



Lawless_Customwar_45



Lawless_Customwar_14



Lawless_Customwar_46



Lawless_Customwar_44



Lawless_Customwar_43



Lawless_Customwar_42



Lawless_Customwar_41



Lawless_Customwar_40



 



Banyak lagi objek dan momen yang tidak terekam oleh gue, tapi apa daya ketika konsentrasi memotret dan menikmati suasana digabung suka susah untuk membaginya secara imbang haha. Dan berikut adalah 3 peraih trophy yang sudah kami siapkan:



 



Donnie Arnawan dari Chopper Heroes yang mendapatkan Lawless Jakarta Pick:



 



 



Ardy Aska dari Outlast Chopper yang mendapatkan Sekepal Aspal Indonesia Pick:



 



 



Gusaniko dari oleh Kedux Garage yang mendapatkan SSMC Pick:



 



 



Sukses dan terima kasih kepada teman-teman tuan rumah Naskleeng 13 dan Kedux Garage. Sungguh ini adalah event inspiratif yang akan selalu kami akan usahakan untuk datang setiap tahunnya. Tarik gas kencang, jangan kasih kendor!



FOLLOW US